Artikel: Kaya vs Miskin

Suatu saat seseorang menemui nabi Musa dan berkata, "Wahai nabi Allah, aku ini adalah orang miskin. Maka berikanlah kepadaku amalan yang dapat membuatku kaya karena sesungguhnya aku sudah bosan menjadi orang miskin,"
Berkatalah nabi Musa, "bersyukurlah kamu niscaya Allah akan menambahkan nikmatmu."
"Wahai nabi Musa, untuk minum dan makan sehari saja aku kesulitan Bagaimana aku bisa bersyukur? Apa yang harus aku syukuri wahai nabi?", orang itu bertanya.
"Kalau begitu, pulanglah engkau", jawab nabi Musa.
Maka pulanglah orang itu. Setelah itu dan sampai akhir hayatnya hiduplah ia dalam keadaan miskin karena ia enggan bersyukur ...






Lalu beberapa saat kemudian seseorang menemui nabi Musa dan berkata, "Wahai nabi Allah, aku ini adalah orang kaya. Maka berikanlah kepadaku amalan yang dapat membuatku miskin karena sesungguhnya aku sudah bosan menjadi orang kaya,"
Berkatalah nabi Musa, "janganlah engkau bersyukur niscaya Allah tidak akan menambahkan nikmatmu."
"Wahai nabi Musa, tiap hari setelah aku bangun dari tidur, aku selalu berucap alhamdulillah. Tiap hari setelah aku makan, minum, dan semua aktifitasku, aku akhiri dengan
berucap alhamdulillah. Bagaimana aku tidak bersyukur atas semua yang Allah berikan padaku? Apa yang harus tidak aku syukuri wahai nabi?", orang itu bertanya.
"Kalau begitu, pulanglah engkau", jawab nabi Musa.
Maka pulanglah orang itu. Setelah itu dan sampai akhir hayatnya hiduplah ia dalam keadaan kaya karena ia selalu dan selalu bersyukur ...

Komentar

Anonim mengatakan…
Nyontek dari mana bUUuu???
Dari pelatihan ya?
Anonim mengatakan…
Nyontek dari mana buuu??
Dari pelatihan ya??
Anonim mengatakan…
Nyontek dari mana buuu??
Dari pelatihan ya??
hidup adalah super mengatakan…
aLanGkAh IndAhNya Jika HiduP iNi dIseRtaI RasA sYuKur..

Postingan populer dari blog ini

Definisi Cinta

Hafalan Shalat Delisa